Solois pendatang baru yang baru saja memulai debut solonya beberapa bulan yang lalu telah menulis cerita baru di Industri K-Pop. Penyanyi dengan wajah childish, Evilliey Kim, berasal dari perusahaan terbaik Korea di bidang Kpop, yaitu CUBE Entertainment. Cube dengan sangat ambisius mempersembahkan seorang solois baru yang sangat luar biasa seperti sebelumnya.

Sangat menakjubkan bagi pendatang baru dengan penjualan album yang lumayan banyak dan menempati peringkat pertama dalam beberapa chart musik Korean. Ia juga mendapat perhatian dari luar negeri karena menduduki peringkat pertama di Chart Tower Record meskipun belum resmi debut di Jepang ataupun memiliki aktifitas di sana.

Evilliey Kim menampilkan sebuah karisma yang cantik di atas panggung yang tidak berbeda dengan solois maupun pendatang baru lainnya dan penampilan yang sempurna, ia muncul sebagai solois baru terbaik tahun ini. Karena ia memiliki wajah yang childish, tarian yang unik dan kemampuan menyanyi yang sempurna. Membuat dia mendapat banyak dukungan dari seluruh fangirl dan fanboy.

Lagu Hits ‘Fuck Love’ merupakan buatan komposer dari Shinsadong Tiger, memiliki suara beat yang sangat impresif dengan suasana yang membuat kita ikut terbawa ke dalamnya. Breakdancernya yang unik dengan reff biola bahkan menunjukan feeling yang sangat kuat dengan teriakan yang tajam, dengan tepat menampilkan perasaan seorang wanita.

“Aku berubah menjadi wanita dewasa. Kalian dapat melihatku sebagai seorang yg berbeda saat itu, aku sebelumnya mempelajari banyak hal sambil menyaksikan gambaran G.NA sunbaenim dan solois lainnya. Tapi aku juga merasa tertekan, karena aku harus melakukan yang lebih baik lagi. Dan aku berpikir, kalau itu merupakan sebuah kebanggaan, maka aku harus bekerja keras agar tidak mengecewakan sebuah ekspetasi.”

karena Evilliey adalah solois baru milik ayunan K-pop star, CUBE, yang memproduksi G.NA, BEAST, 4MINUTE, APINK, HUH GAK, dan baru-baru ini BTOB. Ia menerima banyak ketertarikan sejak predebut dari para fans dan perwakilan musik. Ia pastinya merasa sangat tertekan juga karena itu. Bagaimana Evilliey mengatasi tekanan itu?

“itu tidak benar. Ketika aku merasa terbebani banyak hal yang pastinya lebih sangat berat lagi dari itu. Karena aku bukan solois pertama yang Cube luncurkan ketika sudah benar siap untuk melanjutkan sebuah mimpi. Aku tau kalau ekspetasi untukku sangat tinggi dan semakin besar. Aku bekerja keras lagi untuk menyeimbangkan ekspetasi itu dan memberikan kesempatan untuk selalu berusaha lebih baik kedepannya. Takkan ada perasaan terbenani ketika banyak yang mendukungku, karena aku ingin berada di tingkat yang sama dengan sunbaenimdeul yang lainnya.”

Evilliey Kim masih melakukan promosinya secara offair di berbagai tempat dan menyapa semua penggemarnya di beberapa acara. Apakah pesanmu untuk penggemarmu?

“Aku memiliki panggilan ‘Heart’ untuk mereka semua. Mereka bukan penggemarku melainkan hatiku, mereka memberikan banyak cinta dan senyuman untukku. Hearts akan selalu menjadi bagian dari diriku, mereka hidup bersebelahan dengan jantungku sesuatu yang sangat spesial.”

Tahun ini, semakin banyak grup pendatang baru yang debut di industri musik di banding tahun sebelumnya. Di antara banyak grup lain, apa point terkuat darimu yang hanya tampil solo?

“Bohong jika aku tidak iri dengan mereka ketika bisa debut bersama sebagai sebuah group. Tapi aku memiliki point sendiri, seperti suara dan penampilanku yang berbeda dari sebelumnya. Aku memiliki potensi karakter pengambilan suara yang baik dan menampilkan aksi panggung yang sangat unik untuk seorang solois. Dan berdasarkan point tersebut aku bisa menyamakan bahkan berharap lebih hebat lagi dari semua pendatang baru di tahun ini. Aku perlu mempertahankan eksistensiku untuk dikenal bukan hanya di Asia tetapi di seluruh dunia.”

Untuk selanjutnya akan banyak sekali yang mewarnai dunia musik K-pop. Bagaimana tanggapan mu akan hal itu? Apa yang akan kamu perbuat untuk mempertahankan musikmu sendiri?

“Aku hanya berharap mereka juga bisa bekerja keras dan berjuang bersama. Aku akan tetap melakukan banyak promosi dan juga melakukan tur Asia untuk memperkenalkan laguku.”

Terakhir, industri di dunia per-Kpopan pasti akan selalu berkembang dan menambah investasi bagi management itu sendiri. Untuk itu, berikan harapan untuk dirimu sendiri maupun ‘Heart’s yang telah mencintaimu.

“Sulit untuk melihat kedepannya seperti apa. Aku memiliki harapan untuk diri sendiri agar selalu berusaha dan bekerja keras sebaik mungkin. Tidak ada yang bisa aku katakan apapun untuk ‘Heart’ karena mereka yang terhebat di hatiku. Aku dan mimpiku menjadi Sempurna karena mereka semua. Aku akan mendekatkan diriku kepada seluruh ‘Heart’ di dunia melalui tour ku nantinya. Terima kasih dan teruslah di hatiku untuk selamanya saling menyemangati. Saranghae-yeo~~”

cr: reupload+edit by MS